Hukum Khitan Untuk Perempuan Beragama Islam

hukum khitan untuk perempuan beragama IslamKhitan terhadap perempuan memang sekarang ini masih belum menemukan titik temu dan masih banyak yang mempertanyakan hukum khitan bagi perempuan menurut agama Islam. Akan tetapi banyak sekali yang menyimpulkan bahwa untuk perempuan sendiri melakukan khitan tidak ada hukum yang mencatatkannya dalam Al-Quran.

Akan tetapi bila kita melihat segi medis memang juga banyak sekali manfaat yang ditimbulkan bila perempuan melakukan khitan seperti dilansir pacica.co.id, klinik sunat di makassar. Karena khitan bagi perempuan sendiri memiliki hukum yang tepat adalah wajib, walaupun banyak yang beranggapan bahwa khitan bila dilakukan oleh perempuan akan menimbulkan kontroversi yang sangat besar mengingat banyak ulama yang berselisih faham soal ini.

Bila kita cermati Rasulullah bersabda “fitrah itu ada lima perkara yakini sunat ataupun khitan itu sendiri, memotong kumis, mencukur bulu kemaluan, mencabut bulu ketiak dan juga memotong kuku” maka dari hal ini bila perempuan melakukan sunat bukanlah menjadi hal yang mustahil.

Mengingat fitrah itu sendiri merupakan salah satu pembersihan diri yang mana seperti kita ketahui fitrah memiliki arti menyucikan. Menurut saya pribadi hal tersebut tidaklah menjadi perkara yang besar, walaupun para dokter juga memperingatkan untuk perempuan tidak perlu melakukan khitan. Pada dasarnya itu adalah hak kita dan kita harus bisa mencermati apa yang menjadi kehendak Allah Swt dan Rasul-Nya untuk kita umat Islam. Itulah hukum khitan yang perlu anda ketahui. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *